Pemeriksaan Penyakit (Medis Timur)

Tubuh manusia merupakan satu kesatuan yang utuh. Dan saat terserang penyakit, atau kelainan lokal dapat berpengaruh terhadap tubuh secara keseluruhan, begitu pula perubahan patologis yang terjadi pada organ visera misalnya, dapat tercermin di panca indera, anggota gerak maupun permukaan tubuh. Karena itu, diperlukan suatu methode yang tersusun sistematis, yang mampu menghimpun data secara akurat, dan memudahkan praktisi menganalisanya, sehingga suatu diagnosa dapat ditegakkan.

Berbeda dengan ilmu kedokteran konvensional barat yang menegakkan diagnosa berdasarkan hasil pemeriksaan iptek modern, pada TCM diagnosa terutama ditegakkan berdasarkan pemeriksaan sederhana, yang membutuhkan kejelian dan pengalaman pemeriksaan. Sehingga penyebab penyakit bisa diketahui, dan bisa dilakukan terapi sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Diagnosa TCM yang holistik adalah tata cara diagnosa yang memperhatikan berbagai aspek yang dimungkinkan menyebabkan penyakit pada pasien yang bersangkutanHal ini bisa berkaitan antara psikis, fisik, asupan dan lingkungan yang bisa dijabarkan lebih banyak lagi. Diagnosa secara holistik sangat penting dilakukan sebelum melakukan terapi. Mengapa?
1. Menentukan kedalaman letak penyakit
2. Menentukan kekuatan serangan pathogen penyakit
3. Menentukan kekuatan daya tahan tubuh yang meliputi kekuatan fungsi organ dan materi di dalamnya
4. Menentukan urutan tatacara terapi dan teknik terapi  yang akan dipilihnya
5. Menentukan interfal kunjungan terapi. Dll


Periksakan Keluhan Anda di tempat kami, Graha Nabi Alamat: Jl.Pringgading No.9 Ndukuhan Kaliwangan Blora Jateng. HP.085725798816 atau Telp. 0296 531534.